wotos

Just another Place in this world…

Archive for the ‘News & Info’ Category

Berita dan info

Jaga persahabatan di group medsos

Posted by wotos on 2016/09/20


*TIPS MENJAGA PERSAHABATAN GRUP WA*

*1. pahami bahwa anggota kita memiliki perbedaan yaitu, beda :*
– usia
– pendidikan
– hobi
– sifat
– agama
– pola pikir dll

*2. Dari perbedaan2 tersebut, harap maklum jika ada anggota yang:*
– suka humor/. bercanda,
– serius ada pula yg santai,
– suka ceramah agama,
– sok menggurui/menasehati,
– tukang kritik,
– doyan politik,
– suka artikel yg bermanfaat

*3. Keaktifan posting para anggota:*
– Sangat aktif,
– sedang2 saja,
– sekali2 posting (jarang),
– malu2 (enggan) posting,
– rajin baca postingan,
– malas buka wa
– tukang ngintip (gak pernah posting, tapi sering buka fb)

*4. Jangan mudah terpengaruh/terpancing dengan isi postingan 😳 sehingga kita jadi:*
– emosi,
– tersinggung,
– gak mau kalah,
– percaya begitu saja (padahal hoax),

*5. Jika ada postingan yang isinya hoax atau keliru*, kita perlu luruskan. Dan jangan menambah gaduh/keruh suasana & yg post hoax jika diluruskan jangan cepat tersinggung.

*6. Jika ada postingan yang kurang berkenan di hati kita, misal:*
– humor, gambar2, cerita2 gombal,
– artikel terlalu panjang,
– atau bertele-tele,
Cuekin aja atau kita delete (hapus).

*7. Jangan keluar masuk grup semau kita*, belajarlah santun dan menghormati semua anggota.

*SEMOGA ADA MANFAATNYA AAMIIN*

Posted in News & Info | Leave a Comment »

Plat Tangerang

Posted by wotos on 2016/06/02


PLAT B TANGERANG Kini Berganti Jadi A.

[KECUALI 7 Polsek,. Lihat paling bawah]

Bergabungnya Polresta Tangerang ke dalam Polda Banten memicu mutasi besar-besaran pelat nomor kendaraan. Kendaraan-kendaraan di Tangerang yang sebelumnya berpelat B kini harus berganti menjadi A.

"Beberapa wilayah di Tangerang yang mengikuti Polda Banten otomatis pelat kendaraannya akan berubah menjadi A," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri di Serang, Banten, Kamis (26/5/2016).

Perpindahan ini dilakukan secara bertahap. Bagi pemilik baru kendaraan bermotor akan langsung memiliki pelat A. Sedangkan bagi kendaraan lama, maka perpindahan akan dilakukan pada saat perpanjangan STNK.

"Ketika memperpanjang STNK nanti, baru akan dipindahkan menjadi pelat A," tutur dia.
Ahmad menuturkan, perpindahan pelat nomor kendaraan hanya berlaku bagi polsek yang berada di bawah naungan Polresta Tangerang dan telah bergabung dengan wilayah hukum Polda Banten.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat saat melakukan perpanjangan harap membawa BPKB. Karena perubahan kode wilayah dan nomor polisi juga dilakukan di kolom perubahan BPKB. Di wilayah Tangerang yang masuk Polresta Tangerang, Polda Banten sudah menggunakan pelat A," kata Kasubdit Regident Polda Banten, AKBP Komarudin.

Mutasi pelat nomor kendaraan ini sesuai Surat Kapolda Banten Nomor: Kep/175/V/2016 tentang Sistem Penomoran Kendaraan Bermotor yang berlaku sejak 23 Mei 2016.

Setidaknya tercatat 10 polsek di bawah naungan Polresta Tangerang yang akan berpindah dari pelat B ke pelat A, yakni:

1) Polsek Balaraja
(meliputi Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya)

2) Polsek Cikupa

3) Polsek Tiga Raksa
(meliputi Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Jambe)

4) Polsek Cisoka
(meliputi Kecamatan Cisoka, Solear dan Jayanti)

5) Polsek Mauk
(meliputi Kecamatan Mauk, Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Sukadiri)

6) Polsek Rajeg

7) Polsek Kresek
(meliputi Kecamatan Kresek dan Gunung Kaler)

8) Polsek Kronjo
(meliputi Kecamatan Kronjo dan Mekarbaru)

9) Polsek Pasar Kemis
(meliputi Kecamatan Pasar Kemis dan Sindangjaya)

10) Polsek Panongan

Sedangkan sebanyak tujuh polsek bergabung dengan Polres Tangsel dan Polres Metro Tangerang, yakni:
1) Polsek Curug (Polres Tangsel)
2) Polsek Pagedangan (Polres Tangsel)
3) Polsek Kelapa Dua (Polres Tangsel)
4) Polsek Legok (Polres Tangsel)
5) Polsek Teluk Naga (Polres Metro Tangerang)
6) Polsek Pakuhaji (Polres Metro Tangerang)
7) Polsek Sepatan (Polres Metro Tangerang)

Semua proses pembayaran pajak kendaraan bermotor masih dilakukan di Samsat Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Berikut adalah pelat nomor kendaraan bermotor untuk pelat A di wilayah hukum Polda Banten:

1) Kota Cilegon pelat A dengan identitas belakangnya berurutan dari R-V
2) Kota Serang pelat A dengan identitas di belakangnya berurutan A-D
3) Kabupaten Serang pelat A dengan identitas di belakangnya berurutan E-I
4) Kabupaten Pandeglang pelat A dengan identitas dibelakangnya berurutan dari J-M
5) Kabupaten Lebak menggunakan pelat A dengan angka dibelakangnya berurutan dari N-Q
6) Kabupaten Tangerang yang bergabung dengan Polda Banten menggunakan pelat nomor A dengan identitas huruf di belakangnya berurutan mulai V-Z.

Copyright © 2016 Liputan6 – copas

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , , , , , , | Leave a Comment »

Etika bersosmed?

Posted by wotos on 2016/01/27


Ada artikel bagus nih. Menurut saya bagus dan penting utk kita pelajari bersama. Biar bisa saling mengingatkan, khusus nya buat diri saya sendiri.

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
Etika Pergaulan Medsos

1. Medsos itu pakai bahasa tulis. Makna dan persepsi pembaca dr tulisan kita ya semata2 dr tulisan. Org gak lihat pas nulis itu lagi senyum, lagi serius, lagi ngakak, atau lagi ngelindur. Kalau sebagian besar orang salah persepsi terhadap tulisan kita, terima saja kenyataan kalau kitanya yg salah, kurang tepat menuangkan maksud kita ke dalam bahasa tulis. Daripada belakangan sibuk klarifikasi, mending mikir dua kali sebelum tekan tombol kirim.

2. Huruf besar semua artinya BERTERIAK. Jadi matikan caps lock!

3. Gambar, video, audio makan kuota lebih banyak dibanding tulisan. Hindari mengirim gambar, video, audio yg tak perlu. Siapa tau ada teman anda yg tidak tahu cara mematikan auto download, bikin paket dia cepat habis.

4. Di grup, biarpun hanya muncul nama2 dan nomer2, di belakangnya tetaplah manusia yg punya otak dan pakai perasaan. Jadi tetap berlaku etika pergaulan di dunia nyata, misalnya saling menghargai, tidak gampang ngumbar rahasia, tidak merendahkan dan membully, serta ngobrol hal2 yg relevan dengan SEMUA orang. Kalau ada yg tdk relevan dgn kebanyakan org, japri saja.

5. Jangan mudah broadcast info dr org lain, terutama info kesehatan, kalau anda sendiri tidak yakin kebenarannya. Disebutnya nama dokter di info itu bukan jaminan infonya benar. Info kesehatan harus jelas sumbernya dan dapat dipertanggungjawabkan.

6. Jangan posting foto atau tulisan yg berbau mesum, yg pada umumnya melecehkan perempuan. Info sosmed itu nyebarnya luar biasa kilat. Bayangkan saja kalau foto yg melecehkan itu adalah ibu Anda, istri anda, anak perempuan anda, adik/kakak perempuan anda. Gimana perasaan anda kalau foto mereka dijadikan bahan guyonan mesum?

7. Politik itu penting. Memihak pada salah satu partai atau capres/cagub/cawali itu hak. Tapi jgn paksakan pandangan politik anda di grup. Kalau mau mengkritik pemerintah, cari sarana dan cara yang tepat. Jangan di grup wa ini.

8. Kalau anggota grup sukunya, agamanya, alirannya, macam2, ya hati2 kalau mau posting. Jangan posting yg melecehkan menjelekkan suku, agama, partai, lain. Agama itu bukan sebatas ayat. Ajakan kebaikan universal lebih bermanfaat buat semua.

Hindari ngobrol SARA.
Batasi ngobrol SARU.
Ayok ngobrol SERU.

Be smart. Kan hape nya sudah smart. 🆗😃 🙏

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , | Leave a Comment »

No tlp penting mudik lebaran 2013

Posted by wotos on 2013/08/03


Nomor Telepon Penting Mudik Lebaran 2013

Telepon Informasi Umum
TELEPON JALAN TOL
Call Center Jasa Marga (021) 80880123,80883210
SMS Center Info Jalan Tol 0813 8006 8000
Tol Jakarta–Bandung 021 80880123
Tol Semarang 024 7607777
Tol Surabaya 031 7879999 / 031 7878080
Tol Belmera 061 6611701
Tol Palikanci 0231 484268

TELEPON PELABUHAN DAN BANDARA
Bandara Polonia dan Pelabuhan Belawan061 694718/061 694718
Pelabuhan Palembang 0711 420103
Bandara Raden Intan Lampung 0721 31144
Pelabuhan Merak Banten 0254 571083/0254 572491
Bandara Soekarno Hatta 021 5506068
Pelabuhan Tanjung Priok 021 43931945
Bandara Husain Sastranegara 022 6043378
Pelabuhan Cilacap 0282 534825
Pelabuhan Semarang 024 3543424
Bandara Adi Sucipto Yogyakarta 031 3293231 / 031 3293554
Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Bayuwangi 0335 421917
Pelabuhan Gili Manuk Denpasar dan Bandara Ngurah Rai 0361 93510433
TELEPON KEPOLISIAN
Ditlantas Polri (021) 798 9702, SMS : 9119
Polsek Jonggol (021) 899 311 74
Polsek Merak (0254) 571 210
Polsek Karawang (0267) 402 204
Polsek Karawang (0267) 402 516
Polsek Pabuaran (0260) 711 873
Polres Subang (0260) 411 209
Polsek Nagrek (022) 794 310
Polsek Ciasem (0260) 520 110
Polsek Pamanukan (0260) 551 110
Polsek Majenang (0280) 621 010
Polwil Cirebon (0231) 358 104
Polres Indramayu (0234) 272 708
Polsek Kandanghaur (0234) 505 510
Polsek Losarang (0234) 505 110
Polsek Lohbener (0234) 274 401
Polsek Karangampel (0234) 484 210
Pol-pjr jatibarang (0234) 351 029
Polsek Juntinyuat (0234) 428 007
Polsek Sukra (0234) 610 011
Polsek Arjawinangun (0231) 357 110
Polsek Ciwaringin (0231) 342 700
Polsek Depok Cirebon (0231) 341 101
Polsek Paliman (0231) 341 240
Polsek Kedaung (0231) 486 722
Polsek Sumpiuh (0287) 711 10
Polsek Bumiayu (0289) 432 107
Polsek Kutoarjo (0275) 641 110
Polres Pekalongan (0285) 910 23
Polres Kendal (0294) 381 512
Polres KUdus (0291) 433 008
Polres Tuban (0356) 322 022
Polsek Babat (0322) 453 610
Polres Gresik (031) 398 1020
Polres Probolinggo (0335) 420 925

Semoga bermanfaat bagi rekan2 mudikers…

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , | Leave a Comment »

Mengganti kartu ATM BCA yang rusak

Posted by wotos on 2013/07/10


Untuk melakukan penggantian kartu ATM yang rusak. Ini prosesnya :
– Datang ke kantor Bank BCA setempat
– Isi form yang disediakan
– Ambil nomor antrian
– Menunggu dipanggil sesuai dengan nomor urut antrian
Saat masuk biasanya kita akan ditanyakan keperluannya oleh security. Saya sendiri dipandu untuk pengisian formnya dan dibantu ambil nomor antriannya.

Kemudian saat nomor antrian tiba kita akan bertemu dengan CSnya yang ramah.
– Ditanya KTP atau tanda pengenal
– Buku ATM
– ATM yang rusak yang akan diganti
Kemudian akan dijelaskan bahwa penggantian kena biaya Rp. 10.000,- yang nanti akan dipotong otomatis dari saldo. Jika setuju kita akan melakukan proses penggantian ATM tersebut dipandu oleh sang CS. Tidak lama prosesnya dan kita sudah diberikan kartu ATM yang baru.
Oh iya, kartu ATM yang baru bisa digunakan kembali keesokan harinya.

Setelah satu hari, saya sudah bisa menggunakan kartu ATM BCA yang baru. Jika anda pengguna Internet banking anda diminta untuk melakukan perubahan pin / password.

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , | 10 Comments »

Jakarta Notebook

Posted by wotos on 2013/07/05


Pelayanan Jakarta Notebook

Ini cerita saya saat ini, kondisi saya saat ini..
Kesal dan kecewa. Ini yang sedang saya rasakan. Saya beberapa kali transaksi dengan jakartanotebook.com dan semua berjalan lancar. Baik dengan menggunakan account saya maupun account rekan2 kerja ataupun temen2 saya.

Belum pernah mengecewakan selama ini sejak tahun 2010. Tapi kali ini, dan ketika saya tanya ke temen juga ternyata pernah juga ada yang mengalami ketidaknyamanannya. Pelayanannya kok terkesan tidak membuat nyaman ya?

Saya melakukan transaksi pembelian online di jaknot pada tanggal 02 Juli 2013. Memang bukan transaksi besar. Namun transaksi, tetaplah transaksi. Bukan masalah besar kecil nilainya tapi masalah kepercayaan dan kenyamanan. Jangan sampai cuma gara2 nilai kecil yang ga seberapa merusak citra, kepercayaan yang sudah ada. jangan sampai karena kesalahan atau kelalaian individu atau oknum merusak citra baik jakartanotebook.com

Hari ini tgl 05Juli 2013 saat saya lihat status orderan saya masih packing. Saya coba email ke sales jaknot tidak mendapat respons. Saya call Jaknotnya dijawab dengan bapak A***i… katanya coba dengan bagian JNEnya tapi masih sibuk. Saya diminta menghubungi kembali nanti. Saya barusan email lagi dan menuliskan kekecewaan saya ini disini.

Kenapa jadi ribet gini ya? Rencananya saya pikir weekend ini sudah bisa saya bawa pulang ke rumah orderan saya tersebut.

*Update jam 15:00
Barusan saya telp lagi. Yang anehnya pak A***i meminta saya untuk ngomong ke bagian JNE? Saya tanya kenapa jadi saya yang mesti ngomong sama pihak JNE, ngga jelas begitu. Saya tanya tau siapa saya, dia cuma bilang yang tadi telp ya pak. Gimana bisa dia bilang mau progress transaksi saya kalo ngga tau siapa saya, pesenan saya apa, lokasi dimana, sampe mau kirim kurir segera?

Akhinya saya disambungkan dengan pak Sand**.. Dari beliau saya dapet info kalo salah satu barang pesenan saya tidak ada / sedang kosong. Nah kenapa ga dikonfirmasi? kenapa mesti saya yang telp, komplain begini baru tau ada masalah dengan transaksi saya.

Semula saya ditawari deposit untuk transaksi mendatang, tapi akhirnya disepakati, barang yang ga ada diganti dengan barang yang senilai, katanya saya jadi minus sekitar Rp.2000,- Harusnya saya yang emosi lagi karena untuk nelp yang bolak balik, lumayan lama pula, saya pikir udah lebih dari 2ribuan.
Harusnya juga, kalo ngomong kerugian kan saya yang sudah dirugikan karena barang tidak sampai ke tangan saya tepat seperti waktu yang saya perkirakan.

Haduh.. Saya bener2 kecewa dengan pelayanan yang seperti ini. Semoga kedepannya ini jadi pembelajaran buat saya dan pihak jaknot untuk bisa lebih baik lagi, karena saya yakin ini hanya kesalahan / kelalaian di individu bukan jaknotnya.
Saya masih percaya Jakartanotebook.com adalah salah salah satu tokoonline yang rekomend buat saya, temen2 dan mungkin anda semua.

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , | Leave a Comment »

Mengganti Token Mandiri yang rusak

Posted by wotos on 2013/06/28


Ini proses yang saya alami saat melakukan penggantian Token / key mandiri saya yang bermasalah.
Saya sendiri datang ke kantor Bank Mandiri di daerah Bulak Kapal. Saat tiba di lokasi biasanya kita akan ditanya oleh security keperluannya dan dibantu dipandu juga untuk
– Isi Formulir
– Ambil nomor antrian
Saat dipanggil jangan lupa juga dipersiapkan :
– KTP
– Buku tabungan Mandiri
– Token / key yang bermasalah

Oleh CS token / key mandiri saya di cek dan kemudian akhirnya divonis rusak. Kemudian saya diminta membayar Rp. 100.000,- untuk penggantian token barunya.
Aneh juga karena tidak ada kwitansi, bukankan biasanya jika ada biaya dipotong dari saldo? Yang aneh sempet liat si CS nulis biaya penggantian 20 ribu. Dan yang lebih aneh saat CSnya bilang seharusnya biayanya 120 ribu loh pak, tapi saat saya bilang kalo mahal saya mending cancel saja dia bilang gpp 100 ribu saja. Bisa begini ya?

Tapi sudahlah, yang penting saya sudah ada token / key mandiri lagi untuk keperluan transaksi ibanking saya. Untuk Test tokennya test kirim ke CSnya dan tukeran cash. Berhasil.

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , | Leave a Comment »

Perpanjangan SIM A

Posted by wotos on 2013/06/10


Sekedar share.
Ini proses perpanjangan SIM-A yang dialamin tadi pagi.
Yang harus disiapkan adalah SIM yang akan diperpanjang, KTP, fotocopy KTP 3 (tiga) lembar, Pulpen dan tentu saja uang J.

Menjelang jam 10 pagi sampe di Polsek Tigaraksa untuk perpanjang SIM-A (Sim-C tahun kemaren dah diperpanjang).
Tumben tempatnya sepi, tapi jadinya malah enak dan nyaman.

Pertama ke ruang kesehatan, disana diminta fotocopy KTP dan membayar Rp. 20.000,-
Kemudian ke ruang Asuransi, serahin fotocopy KTP dan membayar Rp. 30.000,-
Setelah itu ke Loket-2 untuk membayar perpanjangan SIM-A Rp. 80.000,- dan diberikan Formulir yang harus diisi.

Setelah formulir diisi, menuju ke loket-3; serahin formnya, fotocopy KTP, SIM-A (yang lama). KTP asli hanya dicek oleh petugas untuk kemudian dikembalikan ke kita.

Kemudian duduk di ruang tunggu untuk dipanggil di depan Loket-9.
Setelah nama kita dipanggil masuk ke loket-9 kita di crosscheck data diri yang akan tercetak di SIM. Sidik jari jempol kiri kanan, TTD Elektronik, Foto dan… Selesai.
Tunggu di Loket-4 untuk dipanggil SIM-nya dah jadi.

Oh iya saat keluar, ada jasa laminating Rp.5000,-/SIM jika ingin SIMnya dilaminating biar lebih awetJ..

Setahun lalu lumayan parah saat perpanjangan SIM-C, banyak calo pula, yg sangat parah malah parkir mobil diminta uang sampe 10ribu.

Tapi hari ini Prosesnya ga sampe 30 Menit. Bapak-bapak Polisi yang ada juga ramah-ramah.
Semoga setiap proses perpanjangan akan seperti ini dan mungkin bisa lebih nyaman lagi JJ

Tigaraksa
10 June 2013

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , | 1 Comment »

Perpanjangan SIM C

Posted by wotos on 2012/06/11


Perpanjangan SIM C (2012).

Pagi-pagi hari Senin datengin ke lokasi SIM Keliling yang ada di Plaza Shinta. Sampe sana udah banyak banget yang antri. Tanya-tanya katanya ambil formulir dulu.

Begitu dicek SIM C katanya ini dibuat di Tigaraksa dan harus perpanjang disana. Jadi meskipun alamat yang tertera termasuk wilyah Kotamadya, tapi karena saat dibuat terakhir (5 tahun yang lalu) di kabupaten Tigaraksa harus perpanjang disana. Sim Keliling hanya melayani SIM untuk Kotamadya begitu kata petugasnya. Terpaksa deh nunggu 2 minggu depan lagi untuk bisa dapet waktu luang dari kantor untuk ngurus perpanjangannya. 😦

2 Minggu kemudian..

Senin pagi sampe di Polres Tigaraksa jam 7:45, Dari mau parkir sampe turun dari parkiran langsung digiring dan ditanya mau apa keperluannya. Saat saya bilang mau perpanjang SIM, ke-2 orang tersebut minta saya untuk nunjukin SIM yang mau diperpanjang. Dan saya dibawa ke salah satu warung disitu. Dibelakang mereka beberapa polisi duduk-duduk santai sambil bersenda gurau.

Tanpa basa-basi mereka langsung minta uang Rp. 420.000,- untuk pembuatan SIM baru dan tidak bisa ditawar-tawar. Untuk perpanjangan dikenakan Rp. 400.000,-

Saya menolak dan bilang ingin proses sendiri, tapi kemudian mereka menurunkan harga menjadi 350 Ribu. Sedikit memaksa mereka akhirnya menurunkan menjadi 250 ribu. Karena saya khawatir dengan lokasi parkirannya maka akhirnya saya serahkan uang 250 ribu dan saya diminta untuk menunggu di warung deket parkiran tersebut. Jam 8:15 saya diberikan kartu Asuransi SIM dan langsung disuruh masuk ke lokasi polres dan tunggu diloket 9 untuk pengambilan foto

Saat antri ternyata banyak juga yang dibawa oleh oknum-oknum calo lainnya. Antrian yang tanpa nomor memudahkan para calo ini untuk menyisipkan orang2 yang dibawanya. Saat antri didalam pun, proses foto, masih saja ada oknum-oknum yang tiba-tiba membawa orang untuk prosesnya dengan tidak melalui antrian. Lumayan menunggu akhirnya dipanggil juga untuk foto. Dan ga lama kemudian jadilah SIM C saya yang berlaku sampe 5 tahun kedepan.

Ketika pulang bahkan saya diminta 10ribu untuk parkirannya, waduh bener2 membuat tidak nyaman. Tapi saya serahkan juga deh daripada repot urusannya.

5 Tahun sekali, masih saja prosesnya seperti ini. Padahal jelas2 terpampang poster dihimbau untuk tidak menggunakan jasa calo. Tapi pada pelaksanaannya.. hmm

Posted in News & Info | Tagged: , , , , , , , , , , , | Leave a Comment »

Pencairan Jamsostek

Posted by wotos on 2012/05/16


Kamis 10 May 2012
Buat yang mau ambil jamsostek harus minimum sudah 5 tahun 1 bulan out of officenya (Kartu Peserta Jamsosteknya)..
Jam 8:15 sampe ke kantor Jamsostek Bekasi. Kemudian gw ke bagian informasi dan bilang deh mau cairin jamsostek. Disini kita diminta nunjukin berkas-berkas sebagai syarat untuk pengambilan / pencairan Jamsostek.
Syarat-syaratnya sebagai berikut:
– Copy KTP (2 lembar)
– Copy SIM A atau SIM C (1 lembar)
– Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) Asli
* jika hilang, harus ada surat hilang dari kepolisian dan dilegalisir perusahaan / stempel & TTD HRD.
* jika hilang dan kantor sudah tidak ada / bangkrut, harus ada surat hilang dari kepolisian.
– Copy Pengalaman Kerja / Paklaring (1 lembar)
* jika pengambilan lebih dari satu KPJ, masing2 Paklaring dicopy semua.
* jika hilang dan kantor sudah tidak ada / bangkrut, harus ada surat hilang dari kepolisian.
– Copy Kartu Keluarga (2 lembar)
– Copy Akta kelahiran (1 lembar)
– Laporan tahunan dari jamsostek
Setelah dicek kelengkapan tersebut diatas gw diberikan form F5 yang harus diisi untuk kelengkapan data-data pencairan. Setelah diisi kemudian diberikan nomor urut dan nunggu antrian deh untuk dipanggil, gw mendapat nomor urut 052.
Ada 3 loket yang melayani Claim pengambilan / Pencairan Jamsostek yaitu loket 4,5 & 6. Dan saat itu pelayanan baru pada angka 006, 007 & 008. Yah lumayan deh nunggunya. Disaranin kalo dateng sendirian bawa deh minuman or snack atau buku or komik biar ngga bete nunggunya atau ngobrol deh sama sebelah-sebelahnya sambil nunggu panggilan.
Jam 10:00 nomor urut 052 dipanggil ke loket 4. Berkas-berkas tadi dicheck lagi, Disini juga kita diminta nunjukin berkas-berkas yang aslinya untuk dicocokkan.
– Jika ada yang berbeda (misalnya nama di KPJ tidak sama dengan di KTP), kemudian dikasih form yang harus ditandatangan diatas materai.
– Jika sudah OK, kita akan diberitahukan jumlah uang yang akan kita terima. Gw sendiri sudah tau jumlah saldonya karena sebelumnya gw sudah check saldo jamsostek via webnya (www.jamsostek.co.id). Dan ternyata jumlahnya cocok dengan yang diberitahukan.
Proses pencairan bisa “CASH” atau “Transfer bank”. Katanya, jika ingin Cash, dateng lagi besok. Dan untuk Transfer Bank, jika Bank BCA seminggu, dan bila Bank Mandiri 2 (dua) hari. Akhirnya gw putuskan transfer bank Mandiri aja deh biar lebih safety dan ga perlu dateng n antri lagi di loket 7 untuk terima uangnya.
Ternyata cukup mudah. Pelayanan dari bagian informasi sampe Customer Servicenya juga ramah. Sekarang tinggal tunggu aja transferannya. Jika dalam 2 hari tidak sampe gw dikasih nomor telp CSnya untuk claim. Semoga lancar prosesnya.
Setelah 2 hari kerja, cek Bank Mandiri dana Jamsostek sudah tertransfer. Semoga pelayanan yang diberikan akan selalu baik dan lebih baik lagi.

Posted in News & Info | Tagged: , , | Leave a Comment »